Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Lingkaran hitam dibawah mata terjadi bagian bawah kulit mata yang merupakan kulit yang paling tipis diantara kulit tubuh lainnya. kulit di bawah mata memiliki tingkat elastisitas ketebalan 0,5 mm, sedangkan ketebalan kulit lainnya sekitar 2 mm. Elastisitas dan ketebalan kulit di bawah mata ini akan mengalami penipisan yang disebabkan pembuluh vena melebar dan mudah ditembus oleh beberapa penyebab.

Lingkaran hitam di bawah mata juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor penyakit tertentu seperti anemia (kurang darah) yang disebabkan oleh kurangnya zat besi yang mengakibatkan berkurangnya aliran oksigen dan darah di sekitar mata. Lingkaran mata hitam dapat pula menjadi bagian dari gejala penuaan dini. Selain itu lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh berkurang zat antioksidan dan diet yang tidak sehat dan berkurangnya asupan gizi dan nutrisi yang baik untuk mata sehingga menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata dan membentuk kantung mata.

Lingkaran hitam di bawah mata juga disebabkan oleh kelelahan fisik yang kronis, stress dan kurangnya perhatian dalam menjaga kesehatan mata seperti kurangnya konsumsi buah dan sayur, seringnya menggunakan make up berlebih, papara zat kimia baik dari polusi udara dan penggunaan bahan kimia lainnya pada wajah.
Pola hidup yang kurang sehat seperti kebiasaan buruk mengonsumsi alkohol, kopi, minuman berkarbonasi yang mengurangi kandungan air dalam mata sehingga mata terlihat lelah, hitam dan mata terlihat tenggelam. Merokok juga mengantarkan penyebab dari terbentuknya lingkaran mata hitam di bawah mata.

Lingkaran mata hitam di bawah mata juga dapat terlihat pada mereka yang menggunakan kacamata dengan lensa minus atau plus dan bergantung dengan pemakaian kacamata terus menerus dan memaksa mata untuk terus bekerja.


=====================================

>>> Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Lingkaran Mata Hitam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>